Pengalaman Belanja di E-commers Lazada

Lazada adalah toko online terbesar di Indonesia, pada artikel kali ini saya akan review tentang toko online Lazada ini sekaligus berbagi pengalaman belanja online di Ecommers tersebut.

Pada awalnya saya takut belanja online, karena banyak isu banyak penipuan etah dari barang tidak sampai tujuan atau barang tidak sesuai dengan harapan. Dari situ saya agak gimana jika ingin belanja online menurut saya lebih baik saya belanja di pasar atau di toko jadi lebih tau kondisi barangnya bagus atau tidak.

Belanja Pertama di Lazada ( 15 Januari 2018)

Dengan rasa penasaran saya mencoba belanja di lazada dengan membeli baju lengan panjang, saya belanja dengan harga di bawah 100.000 rupiah karena katanya Lazada gratis ongkir. Saya belanja harga baju yaitu 52.000 rupiah ternyata ada tulisan seperti ini.

Belaja diatas 100.000 ribu akan mendapatkan ongkir gratis

Saya kira akan gratis ongkir ternyata tidak, biaya ongkir sekitar 13.000 rupiah atau 10.000 rupiah tergantung harga barang yang kita beli semakin murah harga semakin mahal ongkirnya.

Pada belanja pertama ini barangnya tepat sesui jadwal yaitu tiga hari barang sudah sampai. Setelah saya cek ternyata barangnya sesui gambar namun barangnya kualitasnya rendah, kenapa saya bilang begitu karena kain yang tipis ibarat kain Lab.

Belanja Kedua (24 Februari 2018)

Tidak sampai dua bulan saya belanja lagi dengan membeli aksesoris smartphone kesayangan saya ini. Karena barangnya dari luar negeri sampai ke tempat tujuan atau barang sampai sekitar satu minggu.

Kalau barang yang kedua ini gratis ongkir karena saya membelinya diatas 100.000 rupiah. Seminggu kurang satu hari akhirnya barang tersebut sampai juga di tujuan, ternyata barang tersebut seperti yang gambar.

Iya iyalah namanya juga barang luar negeri, dari korea lagi. 😁

Belanja Yang Ketiga (10 Desember 2018)

Pada belanja yang nomor tiga ini saya memcari kaos lengan panjang, kok ada yang bagus akhirnya saya coba beli harganya sangat murah di bawah 75.000 rupiah.

Barang tersebut sampai tepat waktu yaitu tiga hari sudah sampai, namun lagi – lagi barang tersebut tidak sesuai dengan gambar, kain baju tersebut juga sangat tipis bila di pikir – pikir kaya belanja yang pertama. Saya tetap positif aja mungkin ini sesui dengan harganya yang murah tapi ingin mendapatkan barang bagus.

Belanja Ke Empat ( 28 Desember 2018)

Karena sebentar lagi tahun baru, saya akhirnya belanja di Lazada untuk membeli baju buat tahun baru, disini saya mencari baju lengan pendek setelah sekian lama mencari yang cocok akhirnya dapat juga.

Pada belanja yang keempat ini saya mencari dengan detail karena tidak ingin mendapatkan barang yang seperti sebelumnya. Disini mendapatkan barang dengan harga yang cukup murah yaitu 56.000 rupiah dengan ongkos kirim 13.000.

Kerena akan menjelang tahun baru barang sampai agak cepat, barangnya tiga hari sampai tapi jam nya maju, yang jadwalnya sampai jam 15.33 tapi barang sampai jam 14.30, kali ini barang sesui dengan harapan kain baju nya juga bagus tidak begitu tipis.

Itu adalah pengalaman saya belanja di Lazada, kali ini saya akan berbagi tips untuk kamu semua yang suka belanja online salah satunya belanja di Lazada agar tidak kena tipu, alias barang KW.

Tips Berbelanja Aman di Lazada

Mungkin dengan tips ini bisa membatu karena ini saya ambil dari pengalaman pribadi saya saat belanja online

Mau Belanja Apa

Sebelum belanja kamu harus tau mau belanja barang apa, hal ini bertujuan agar kita tidak bingung selain itu kamu juga bisa memilih barang yang kamu suka dengan selera kamu, bila kamu tidak tau mau belanja apa akan asal – asalan memilih barang, setelah barang tidak sesui harapan kita juga yang rugi.

Jangan Terkecoh Oleh Gambar

Setiap penjual pasti ingin barangnya di beli, mereka pasang gambar yang bagus agar banyak yang membeli barang tersebut. Ini buat kamu yang suka belanja online harus hati – hati jangan sampai terkecoh dengan gambar karena terkadang tidak sesui harapan.

Cek Barang Ada atau Tidak

Ini yang membuat kita lalai, kenapa? Karena barang bagus langsung beli tanpa cek barang tersebut ada atau tidak. Setelah di tunggu lama ternyata barang tidak kunjung sampai, nyesel kan akhirnya.

Hal tersebut pernah saya alami juga, saat membeli sweetter rajut karena barangnya bagus, akhirnya langsung saya beli setalah hampir seminggu barang tidak sampai tujuan, setelah saya cek ternyata barang tersebut stoknya sudah tidak ada.

Jangan Tergiur Harga Murah

Jika ingin belanja tentu ingin barang bagus dengan harga murah, itu dipasar beda sama belaja online. Harga murah belum tentu mendapatkan barang yang bagus jadi lebih baik barang mahal daripada barang murah tapi tidak sesui dengang harapan

Itulah empat tips yang mungkin bisa kamu pakai, tapi tidak di pakai juga tidak apa – apa.

Kesimpulan

Jadi jika ingin belanja secara online harus hati – hati jangan barang bagus langsung beli, karena kita tidak tau bentuk fisik barang tersebut seperti apa, kondisinya bagaimana, hanya berupa gambar yang bisa dilihat. Tetap waspada kita tidak mau kan belanja tapi barang tidak sesui dengan harapan.

Share:

Leave a Reply

Kang Sudar © 2015 - 2019 All Receved